Articles > Plywood Kami

Posted on Nov 20, 2012 by Hans Saputra  | Tags: plywood  | Comments (5)

Kami sendiri menjual beberapa merk plywood yang akan kami jelaskan satu persatu di artikel ini.

Tunas
Merk ini merupakan produksi dari pabrik yang berlokasi di Jawa Timur. Merk ini memiliki 4 grade yaitu BBCC, UTY, UTY-1 dan Reject. Kayu yang digunakan adalah kayu sengon laut atau albasia alcata baik pada bagian core, face dan back. Karena kayu yang digunakan, plywood ini lebih ringan dan lebih renyah dibanding plywood lainnya. Tapi untuk kebutuhan yang lebih mementingkan tampilan dengan budget yang minim, plywood ini jawabannya. Plywood ini berwarna coklat keputihan. Stock kami ready untuk beberapa ketebalan grade UTY.

Palem
Merk ini satu pabrik dengan dengan merk Tunas. Merk ini juga memiliki 4 grade yaitu BBCC, UTY, UTY-1 dan Reject. Perbedaannya Palem menggunakan kayu meranti atau kelas meranti pada face dan back. Pada core menggunakan kayu sengon. Plywood ini lebih kuat dan lebih berat dibanding dengan merk Tunas. Harganya lebih mahal tentunya. Plywood ini berwarna coklat kemerahan. Pada bagian back dari plywood ini terdapat suatu cap seperti pohon kelapa yang berwarna merah atau hijau. Stock kami ready untuk beberapa ketebalan dengan grade UTY dan Reject.

KTI
Merk ini diproduksi oleh pabrik yang berlokasi di Jawa Timur. Pabrik KTI lebih berorientasi pada pasar export sehingga terkadang pasar lokal tidak kebagian. Untuk pasar lokal, merk ini hanya melempar grade UTY. Ada 2 macam kayu yang digunakan KTI yaitu sengon dan pinus. Kayu pinus ini sampai mereka import dari New Zealand. Plywood ini lebih berat dan lebih kuat dari merk Palem. Plywood ini menjadi favorit ditempat kami untuk pembuat furniture karena harganya yang terjangkau dengan kualitas yang baik. Stock kami ready untuk ketebalan diatas 9mm.

CR Meranti
Plywood CR Meranti memiliki grade UTY dan menggunakan kayu meranti atau kelas meranti dari face, core sampai back. Sehingga plywood ini sangat berat dan kuat dibanding 3 merk diatas. Stock kami ready untuk berbagai ketebalan.

Lumba-lumba Meranti
Plywood ini diproduksi oleh pabrik yang berada di Medan. Plywood ini mempunyai grade UTY dan kayu yang digunakan adalah meranti atau kelas meranti dari face, core sampai back. Menurut kami, lumba-lumba menggunakan kayu yang lebih baik dari CR Meranti. Plywood lumba-lumba agak susah didapatkan di Bali. Saat ini stock kami kosong untuk merk ini.

Sea-brand Meranti
Plywood ini mempunyai grade BBCC dan menggunakan kayu full meranti / kelasnya dari face, core sampai back. Ini merupakan produk export dan sangat jarang beredar di pasar Bali. Stock kami sangat terbatas untuk beberapa ketebalan.

Gajah Meranti
Plywood yang diproduksi oleh pabrik di Irian mempunyai grade UTY dan menggunakan kayu full meranti dari face core sampai back. Stock Ready!

Marine Plywood
Ini merupakan jenis plywood yang paling mahal dan jarang tersedia. Saat ini kami hanya memiliki 2 ketebalan: 7 dan 9mm. Plywood ini adalah plywood yang menggunakan veneer yang baik dengan lem khusus dalam kategori WBP (Water Boiled Proof), dan kerapatan antar veneer yang sangat baik sehingga tahan terhadap kelembaban tinggi. Plywood jenis ini biasa digunakan untuk boat.


Comments (5)

  1. irfan:
    Sep 07, 2013 at 09:40 AM

    saya minta daftar harganya donk bwt jual lgi d bandung

  2. mu'ad fauzi:
    Mar 13, 2014 at 01:01 PM

    minta daftar harga untuk export

  3. Hans Saputra:
    Mar 17, 2014 at 02:50 AM

    saat ini belum bisa export pak Fauzi.. thanks!

  4. ali wardhana:
    Apr 10, 2014 at 11:56 PM

    Bolehkah saya minta daftar harganya untuk kualitas reject dan UTY merk palem dan tunas? mohon infonya di aliwardhana2013@gmail.com. bagaimana kalau saya memesan untuk wilayah medan? apakah memungkinkan untuk dikirim dan bagaimana mekanisme pembayaran? thanks ya

  5. Hans Saputra:
    Apr 15, 2014 at 02:02 AM

    maap pak.. kami saat ini hanya melayani daerha bali saja.. thanks!


Add a Comment




Allowed tags: <b><i><br>Add a new comment: